Breath of Life

Wew, dah lama bngt ni ga nulis blog hehe, padahal bnyk bngt yg Tuhan nyatakan hehehe,
Pengen  jadi berkat lebih lagi  :).

Dalam tulisan kali ini ak mau sharing, ttg masa 2 minggu ku sebagai co-ass bagian forensik

Sebenarnya ngapain aj sih di sana ? Ada 2 kegiatan utama yaitu pemeriksaan mereka yg sudah meninggal ( cm periksa luarnya aj, dan melakukan bedah jenazah) dan mereka yg masih hidup yg kena tindakan penganiyaan.

Part yg buat aku terhenyak adalah bagian bedah jenazah. Bukan karena itu bau yg luar biasa ( tp memang ada yg baunya ga ketolongan !!! ) atau karena kerennya hasil penemuan,

Tetapi karena Tuhan berbicara kepadaku.


Ketika pisau bedah itu mulai memotong tubuh manusia yg sudah meninggal itu, dan terlihat lah seluruh isi tubuh manusia, honestly and sorry, yang terlintas dipikiranku, isinya ga beda jauh kaya aku lagi siangin ayam
( really sorry to say that :( ). Terlihatlah usus yg begitu memenuhi perut, tulang-tulang iga di bagian dada, dan yg ketika dibuka berisi paru-paru dan jantung. Ketika itu semua sudah tidak berfungsi, itu semua hanya sebuah benda mati ( sorry to say : sekumpulan daging dan jeroan )

Tetapi di saat yg sama, suaraNya berbicara begitu jelas:

" dan Aku menghembuskan nafas kehidupan ke dalam hidungmu, sehingga kamu menjadi HIDUP dan bukanlah hanya daging saja " 

huahhhh langsung terharuuuuu

Ini mengingatkan ku akan FirmanNya dalam
Kejadian 2:7 
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Yupp, we are nothing, kalau Tuhan tidak menghembuskan nafas-Nya yg mulia, yg kudus, yg Hidup ke dlm hidung Adam pada waktu Dia menciptakannya.

Pada ingatkan teman-teman  kisah penciptaan manusia ?

Kejadian 1:26-27
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya 
dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka." 

Kejadian 2:7 

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.


Allah menciptakan kita dari debu tanah, bukan sesuatu yg istimewa, bukanlah sesuatu yg bisa membuat kita bangga akan fisik kita, sekaligus mengingatkan kita bahwa kita itu bukan apa-apa.
Kita berharga bukan karena kita sehat, bukan karena kita tampan, semua itu sungguh benar akan
hilang dan jadi membusuk ketika kita meninggal nanti.( kalo ga percaya datang aj ke kamar otopsi :p )

Tetapi , tetapi, tetapi,ga berhenti di situ aj.....
Dia jg menjadikan kita sesuai dengan gambar dan rupaNya,
bahkan menghembuskan Nafas Kehidupan ke dlm hidung kita.

Itulah yang menjadikan manusia itu HIDUP karena Tuhan,ALLAH sendirilah yang menghembuskan Kehidupan itu kedalam tubuh kita. How precious we are!!


Kejadian 2:7 

ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

Karena itulah, kita tidak sama dengan ciptaan Tuhan lainnya :) ga sama dengan simpanse yang katanya saudara kita, atau si doggy sahabat kesayangan kita hehehe,
nafas hidup yang diberikan kepada kita, membuat kita jadi berbeda, kita diciptakan untuk boleh berhubungan dengan Tuhan Allah, pencipta kita sendiri :)
Dan tidak lupa juga,  kita adalah gambar dan rupa Allah :)
Buat aku pribadi, it is so amazing !!! ( ya walopun karena kejatuhan manusia dlm dosa, gambar dan rupa Allah itu jadi rusak :( )

Hal ini juga mengingatkannku, tubuh fisik kita memang penting selama kita hidup di dlm dunia ini ( serem aj kalau melayang-layang & transparant pula :p ). Merawat tubuh yg Tuhan Allah berikan 
tidak lah salah, karena tubuh kitapun adalah bait Allah, bagaimana mungkin kita bisa melayani 
bersama dengan Dia kalau tubuh kita sakit-sakit ? Ga mungkinnkn kita mau pergi mission trip  tp kita lagi demam tinggi? Hehehe.
Tetapi ada yg jauh lebih penting dari tubuh yg sementara ini :) yaitu hubungan kita dengan Tuhan, sesuatu yg kekal, kehidupan kita bersama dengan Tuhan, sesuatu yg tidak akan pernah menjadi busuk, tidak akan pernah sia-sia, tidak akn pernah kita menyesal ketika kita boleh merawatnya, memberikan waktu khusus untuk hubungan ini, karena itulah hal yg paling memuaskan kita yaitu Hidup dekat bersama Tuhan kita :)

God bless us :)







Comments

Popular Posts